Entri Populer

Kamis, 16 Juni 2011

Masa SMA

Tiba-tiba dia duduk disampingku...
   Kuingat pada saat itu aku masih duduk di kelas satu di salah satu SMA yang cukup favorit yaitu SMAN 1 Ma****ti di salah satu kota di Jawa Timur. Aku teringat di pagi hari sebelum berangkat ke sekolah, seperti biasanya aku panasin dulu si kuda besi andalanku yang slalu aku pacu agar tidak telambat ke sekolah. Sekolahku adalah sekolah yang sangat menjunjung kedisiplinan. Bahkan seandainya terlambat satu detikpun pasti akan kena hukuman dari Kepala Sekolah. Kira-kira jam enam pagi aku harus sudah memacu kuda besiku itu agar tidak terlambat.
   Tidak tahu mengapa hari itu aku merasa bahagia banget walaupun banyak tugas yang belum aku kerjakan. Karena semalamnya aku ga belajar. Dalam perjalanan ke sekolah aku merasa cukup santai, seolah-olah aku adalah orang yang paling bahagia hari itu.
   Kira-kira jam setengah tujuh pagi aku sudah sampai di depan POM bensin yang ada di sebelah pintu gerbang sekolah ku itu. Karena tempat parkir sekolahku ga cukup menampung sepeda motor maka aku parkir tungganganku itu di parkir umum depan POM bensin. Perlahan-lahan sambil bernyanyi dalam hati, pada saat itu lagu yang up to date "Jangan tutup dirimu" dari Stinky, akupun menyanyikan lagu itu. Kuhirup udara pagi itu begitu sejuk dan melegakan.
   O iya.. Perkenalkan namaku Angga, yang jelas aku orangnya pendiam walaupun orang bilang aku ini cakep, keren tapi aku tetap tidak sombong..hehehe...
   Dilanjut ceritanya... Sesampainya aku d dalam kelas aku langsung buka tugasku untuk jam pertama yang belum aku kerjakan. Aku kerjakan satu-satu tugasku itu dan akhirnya selesai juga tepat bersamaan bel tanda masuk berbunyi. Riuh ramai temen2 menempati bengkunya masing2. Kebetulan bangku yang aku tempati adalah bangku paling pojok belakang dan aku duduk satu bangku dengan temenku orang yang paling tinggi di kelasku Hadi. Hadi itu orangnya juga kalem tapi suaranya keras banget, tinggi badanya 185 cm, dia adalah atlit Voly di sekolahku. Pada saat itu ternyata Hadi sudah mengerjakan tugasnya. Lima menit kemudian Bapak Guru masuk ke kelasku dengan pelajaran Ekonomi yang membosankan bagiku. Aku lewati pelajaran jam pertama itu dengan rasa sangat mengantuk karena bosan dengan teori teori ekonomi yang disampaikan oleh Bapak Guru.
   Belpun berbunyi tanda jam istirahat. Riuh teman2 mulai menggema lagi. Aku langkahkan kakiku menuju pojo sekolahku yaitu kantin sekolah. Sesampainya di dalam kantin ternyata aku orang yg pertama masuk kantin dan aku langsung mengambil satu bungkus nasi jotos........... dst.... tidur dulu...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar